by

Waaslog Kasal Tinjau Instalasi Pengolahan Air Bersih

BINTAN:- Wakil Asisten Logistik Kepala Staf Angkatan Laut (Waaslog Kasal) Laksamana Pertama TNI Sudarmoko, S.E., M.M., meninjau secara langsung sumber air bersih dan Instalasi Pengolahan Air Bersih (water treatment plant) Dinas Fasilitas Pangkalan (Disfaslan) Lantamal IV di Jago dan komplek Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan (Fasharkan) Mentigi Tanjung Uban Bintan Utara, Kabupaten Bingan Selasa (3/9/2019).

Tujuan peninjauan tersebut adalah untuk melihat kesiapan proyek  sampai sejauh mana kesiapannya.  Peninjauan diawali mengecek sumber air bersih yang berada di Jago, yang merupakan sebagai penampungan air bersih, lalu peninjauan dilanjutkan ke Instalasi Pengolahan Air Bersih (water treatment plant) Disfaslan Lantamal IV yg berada  di komplek Fasharkan Mentigi Tanjung Uban.

Waaslog Kasal dalam peninjauannya didampingi oleh Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., beserta Tim dari Slogal dan Dislaikmatal.

Sebagai informasi bahwa sumber air bersih tersebut diperoleh dari dua tempat yaitu pertama dari sumber air tanah dan yang kedua dari air tadah hujan.

Air bersih dari Jago tersebut dipompa lalu ditampung di penampungan air, kemudian disalurkan ke penampungan air pertama yang berada di komplek Fasharkan. Sebelum ditampung di penampungan terakhir, air yang berada di  penampungan pertama harus melewati saringan Instalasi Pengolahan Air Bersih  (water treatment plant),  yang selanjutnya siap untuk dikonsumsikan. (ral/yok)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.