by

Wabup M.Nizar Buka Secara Resmi KOSN Tingkat Kabupaten Lingga

-Lingga-72 Views

DABO:- Wakil Bupati Lingga M. Nizar secara resmi membuka Seleksi Kompetensi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) tingkat Kabupaten Lingga.

Pembukaan seleksi KOSN yang diikuti siswa SD dan SMP ini diselenggarakan di Lapangan Merdeka Dabo Singkep, Senin (24/2/2020).

Bertindak sebagai pembina upacara pembukaan, Wabup M.Nizar mengapresiasi penyelengaraan seleksi KOSN ini. “Perlu diketahui, kompetesi ini dulu namanya Porseni, kemudian berganti nama O2SN dan sekarang diganti menjadi KOSN,”ujarnya.

M. Nizar menyampaikan KOSN adalah agenda tahunan yang bertujuan untuk mempererat dan menjaga tali silaturahim. “Kemudian saling mengenal antar siswa SD dan SMP sederajat se Kabupaten Lingga,”pesannya.

Pada kesempatan itu, Wabup Nizar berharap perlu adanya pembinaan yang maksimal terhadap anak-anak SD dan SMP yang ikut dalam kompetisi ini. “Dan bagi anak-anak yang berprestasi, baik ditingkat provinsi, nasional maupun internasional dapat diberikan penghargaan dari Pemerintah Daerah, “harapnya.

Maka dari itu, Nizar menyampaikan secara khusus kepada Kepala Dinas Pendidikan untuk segera menyampaikan kebutuhan anggaran.

“Saya berharap apa-apa yang membutuhkan sentuhan atau dukungan dari Pemerintah Daerah, apakah dari posisioning anggaran harus segera disampaikan, “katanya

Ke depan kata Nizar, dirinya menginginkan atlet-atlet mendapat perhatian dan dukungan dari Pemda dalam rangka melakukan pembinaan yang maksimal.

Seremonial pembukaan KOSN yang ditandai dengan pelepasan balon oleh Wabup Nizar ini akan berlangsung hingga 26 Februari 2020.

KOSN ini akan berlangsung di sejumlah lokasi. Masing-masing, GOR Wisma Ria untuk cabang olahraga pencak silat dan bulutangkis. Stadion Lapangan Atletik Lanjut Kecamatan Singkep Pesisir untuk cabang olahraga atletik.

Lokasi wisata kolam renang Batu Ampar untuk cabang olahraga renang dan Lapangan Merdeka untuk cabang olahraga sepak bola mini.

Sementara cabang olahraga yang diseleksi adalah atletik, renang, bulutangkis, pencak silat.

Dan khusus sepakbola mini baru kali pertama diselenggarakan KOSN 2020. Penyelenggaraan sepakbola mini merupakan kerjasama Pemkab Lingga dengan seluruh Korwil se-Kabupaten Lingga

Panitia melaporkan juga peserta KOSN tingkat kabupaten Lingga tahun 2020 adalah peserta yang lolos seleksi yang berjumlah 199 atlet, pelatih, dan wasit. (mus)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.