by

Wabup M. Nizar : Segera Tuntaskan Masalah Lahan Jalan Lintas Singkep Barat-Singkep Pesisir

-Lingga-90 Views

LINGGA:- Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar meminta menuntaskan masalah pembebasan lahan terhadap rencana pembangunan jalan lintas Singkep Barat menuju Singkep Pesisir.

Rencana pembangunan lintas ini telah menjadi komitmen Bupati Lingga H. Alias Wello untuk dilaksanakan pada APBD-Perubahan 2020 mendatang.

Demikian disampaikan Muhammad Nizar saat melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Singkep Pesisir, Rabu (8/7/2020).

“Sore hari ini saya sampaikan berkaitan dengan jalan lintas dari Singkep Barat ke Singkep Pesisir mohon dengan sangat untuk disegerakan tuntaskan masalah lahan, karena Bupati sudah berkomitmen pada anggaran APBD-P pada tahun 2020 ini kita akan memulai pengerjaan jalan dari Singkep Barat ke Singkep Pesisir ini. hal ini bukan hanya harapan tetapi sudah menjadi tekat bapak Bupati Lingga,” kata M. Nizar kepada warga Kecamatan Singkep Pesisir.

Selain itu terkait dengan masalah irigasi sawah, menurut Nizar, rencananya untuk irigasi akan diusulkan anggarannya di APBN pusat . “Semoga Desa Lanjut nanti masuk dalam program anggaran untuk irigasi tersebut,” jelasnya.

Sementara itu untuk diketahui, kunjungan Wakil BupatiĀ  ke Kecamatan Singkep Pesisir kali ini juga berkaitan dengan diselenggarakanya kegiatan pengamanan sosialisasi program paska panenĀ  singkong/ ubi di wilayah ini. Lahan telah terkelola lebih kurang 70 hektare oleh kelompok tani setempat.

Tentang hal ini kata Nizar, sudah disampaikan ke Dinas Pertanian untuk dianggarkan kebutuhan pemeliharaannya seperti pupuk dan lainnya. Sementara untuk pemasaran hal ini juga menjadi perhatian pemerintah daerah yang menjanjikan nantinya BUMD Lingga dapat memberi penjelasan terkait hal ini.

“Pemerintah Daerah sangat mendukung atas program-program dibidang pertanian pada seluruh masyarakat di Kabupaten Lingga, terkhusus kepada masyarakat Desa Lanjut Kecamatan Singkep Pesisir ini,” jelas Nizar kepada warga yang hadir di Gedung Bestari, Desa Lanjut, Kecamatan Singkep Pesisir tersebut.

Kepala Desa Dan Camat Singkep Pesisir sebagai perwakilan warga daerah ini menyampaikan terimakasih atas perhatian pemerintah daerah, khususnya wakil Bupati Lingga yang mau berkunjung dan memberikan sumbang saran kepada usaha kelompok perkebunan tanaman singkong yang sedang di usahakan masyarakat daerah ini.

Turut hadir bersama Wakil Bupati Lingga dalam kegiatan ini Ketua DPRD Lingga, Ahmad Nashirudin, Ketua HKTI Gani Atan Leman, Kabid Pora Rustam, Kasi Ops Satpol-PP Abdul Manaf, Bhabinkamtibmas Desa Sedamai Briptu Derry Delfianto, Bhabinsa Desa Lanjut Pelda Maksudi serta Kelompok Tani Desa Lanjut.(*/mus)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.