by

Wadanlantamal IV : Alur Lalin Laut Sebagai Prioritas Capai Percepatan Pembangunan

TANJUNGPINANG:- Wilayah Kepri 90 persen adalah lautan, maka penting untuk mengenali lingkungan, demi tercapainya Provinsi Kepri yang sejahtera.

Untuk itu perlu menyusun rencana pembangunan pemerintah dengan berbagai macam cara, agar setiap program kegiatan yang dikerjakan bisa lebih optimal dengan memperhatikan skala prioritas.

Demikian Wakil Komandan Lantamal (Wadanlantamal) IV Kolonel Laut (P) DR. Imam Teguh Santoso, S.T., M.si, saat menjawab pertanyaan dalam pada Dialog Interaktif sempena memperingati 17 tahun terbentuknya Provinsi Kepri di Gedung Bulang Linggi Tepi Jl Agus Salim Tanjungpinang, Senin (23/9/2019).

Kolonel Teguh yang juga bertindak sebagai narasumber itu mengajak seluruh komponen dan masyarakat tetap semangat dan optimis menuju Kepri Sejahtera.

Kolonel Teguh menegaskan Lantamal IV sebagai fungsi pertahanan dan keamanan  di wilayah Provinsi Kepulauan Riau perlu memberikan kontribusi dan berperan penuh untuk menciptakan situasi yang aman lintas laut. Sehingga dapat dinikmati negara dan negara tetangga.

“Kita berbatasan langsung dengan Negara Singapura, Malayisia ,Vietnam dan China, untuk itu kita harus bisa menciptakan situasi yang aman lintas laut yang bisa di nikmati Negara kita dan Negara tetangga, serta terkait pembangunan  perekonomian, alur lalulintas laut sebagi prioritas untuk mencapai percepatan pembangunan, “ujarnya.

Pada kesempatan itu, Kolonel Teguh menyampaikam di bawah kepemimpinan pemerintahan sekarang ini, semua harus optimis dengan semangat yang dicanangkan Presiden RI Jokowi, Negeri Poros Maritim Dunia.

“Kita semua  harus optimis didukung dengan semangat yang dicanangkan oleh Presiden RI  Ir. Haji  Joko Widodo, menjadikan negeri ini sebagai poros maritim dunia, maka kita harus optimis Kepri dan negeri ini sejahtera sebagai prioritas utama,” ujarnya

Dialog tersebut digelar Badan Pekerja Pembentukan Provinsi Kepulauan Riau (BP3KR) dan Radio Republik Indonesia (RRI) mengambil topik Tekad Kami, Kepulauan Riau Sejahtera ini merupakan dalam rangka menyambut hari jadi ke-17 Provinsi Kepulauan Riau.

Mengawali dialog interaktif Ketua BP3KR Huzrin Hood menyampaikan bulan ini, Provinsi Kepri berusia 17 tahun. Usia gelora muda yang semestinya tengah giat-giatnya membangun.

Huzrin berharap masyarakat Kepri agar hidup layak dalam segala bidang anatara lain pelayanan pendidikan dan kesehatan yang lebih baik dan menjadi prioritas  Tekad Kami Kepri Sejahtera sebagai tujuan utama.(ral/ml)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.